Night Market: Short escape anak NCU

Dikampus, terkadang – atau mungkin yang lebih tepat most of the time­ – segala sesuatu tidak berjalan sesuai yang penulis rencanakan. Tugas yang menumpuk, project yang belum selesai, meeting yang bikin sesak napas, dan bawwanyak lainnya menjadi alasan datangnya tekanan batin. Yah mau gimana lagi? Namanya pejuang yah kerjannya berjuang. Kalau sudah tertekan nih, sebaiknya tarik napas dulu sebentar dan tenangkan pikiran. Cari short escape di sekitaran Zhongli sepertinya bisa jadi ide bagus, benar gak ya?

Kata beberapa orang sih district Zhongli tidak terlalu besar kalau mau dijadikan tempat untuk jalan jalan. Tapi untuk berbelanja pakaian bagi yang suka fashion, boleh lah dipertimbangkan. Hati hati yah bagi yang suka berburu fashion, ntar jalan dikit tau tau rekeningnya udah berteriak minta tolong, kan repot. Juga, yang tak kalah menarik dari Zhongli itu Night Marketnya. Sepengetahuan penulis, Zhongli punya dua night market; Night Market Zhongli dan Night Market CYCU (tak tau apa nama sebenarnya tapi biasa kami sebut seperti itu).

  Night Market Zhongli ini termasuk salah satu tujuan populer untuk short escape bagi anak anak NCU loh. Ada apa aja sih di sana? Pengen tau jawabannya? Inilah tiga alasan kenapa Night Market Zhongli bisa dijadikan sebagai tujuan untuk short escape:
  1. Makanan
Sepertinya tidak ada Night Market yang tidak menjual makanan. Night Market Zhongli ini punya banyak penjual makanan loh. Eits! ga usah khawatir, bagi teman teman Muslim ada juga kok makanan halal yang bisa dicicipi. Kalau masuk lewat gerbang selatan, booth makanan yang paling pertama bisa ditemui adalah booth Kebab Bilal. Pemilik booth ini Namanya Bilal – well that’s obvious, Namanya aja Kebab Bilal – dia asalnya dari Pakistan dan dia jual berbagai macam makanan loh, semuanya dijamin halal. Kedua, ada juga penjual cumi loh. Penjualan cumi ini dikategorikan kedalam 2 jenis; cumi mahal dan cumi murah. Sepertinya anak NCU lebih sering beli cumi murah deh hehe. Ketiga, ada juga takoyaki yang boothya tersebar dipenjuru night market. Ada juga ice cream, stinky tofu, dan banyak lagi. Wah sepertinya perlu satu postingan khusus tentang makanan nih.

Photo by Coach Raka Mahenda (Juara 1 Photography Ramadhan NCU)

  1. Tempat Nongkrong
Dekat gerbang utara, ada lintasan inline skate. Tracknya di cat warna biru langit, bentuknya sama seperti track lari pada umumnya dengan panjang sekitar 80 meter. Ditengah track berdiri tiang lampu yang menerangi sekitarnya, di sekeliling tiang lampu banyak inline skater 8 tahun – dewasa yang istirahat, pemanasan, latihan, dan ada juga orang tua yang sedang nunggu anaknya. Di sisi barat ada tribun berwarna abu abu, terkadang terang, terkadang gelap karena tak ada cahaya. Nah, tribun ini biasanya jadi tempat nongkrong anak NCU sehabisnya keliling di night market. Lumayan bisa duduk sebentar, sharing cerita (re: bergosip), sambil makan cumi dan minum bubble milk tea. Tak terasa, pikiran sudah mulai tenang.
  1. Transportasi
Untuk transportasi, tak perlu ditanya. Pulang pergi ke night market teman-teman bisa naik bus 132 atau 133, sekitar 10 menit dibus kita sudah tiba diselatan night market. Bus terakhir dari stasiun Zhongli pukul 11pm dan sampai di halte terdekat dengan night market pukul 11:04. Jika ketinggalan teman teman bisa naik 5042 dan turun di NCU front door, atau naik 5035 dan turun di gerbang belakang NCU. Jika masih ketinggalan, masih ada U-Bike yang bisa diandalkan. Bahkan, menurut penulis lebih enak kalau naik sepeda. Kebersamaanya lebih terasa.

Nah itu sedikit info tentang night market, sahabat. Tapi ingat yah Night Market itu short escape untuk menenangkan pikiran, bukan rutinitas hehe.

 

Trackback from your site.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.